Dec 13, 2010

saya dan definisi liburan

Sudah lama saya tidak merasakan arti liburan yang sebenarnya.Dan hingga saat ini saya pun hanya bisa menggigit jari jika mendengar kata liburan tersebut.
saya adalah termasuk orang yang mudah bosan dengan sesuatu yang monoton dalam hidup. sesuatu yang biasa dan sehari-hari. saya senang mencari sesuatu yang kurang diminati banyak orang.

menurut saya, liburan tidak hanya dilakukan dengan membeli tiket pesawat dan pergi ke luar jakarta atau pun ke luar Indonesia saja. namun berdiam di rumah dengan secangkir susu coklat panas dengan suara aliran air kolam ikan yang deras namun stabil dan halus itu pun sudah cukup menjadi "Liburan" untuk saya. dalam hal-hal tertentu saya menginginkan privasi dan ketenangan dalam kepadatan hidup yang harus saya jalani.
hening dalam suara-suara tenang memberikan saya banyak inspirasi dan pikiran yang baru. tak jarang memberikan saya motivasi dan jiwa yang baik setelahnya.
alunan-alunan musik tenang yang tidak seperti biasanya saya dengarkan membuat saya semakin tenang layaknya saya sedang melakukan gerakan yoga.

kalau dipikir saya juga sudah lama tidak pergi menonton film-film baru dan pergi bersama teman baik hanya untuk bersenda gurau atau ngobrol sesuatu yang berkualitas pada waktu yang berkualitas juga.

saya termasuk anak yang ramai di kampus. semua teman saya mengenal saya orang yang tidak bisa diam dan aktif.
namun ketika dirumah saya berubah menjadi anak yang tidak seperti dilihat pada saat saya diluar. entah saya yang memiliki dua kepribadian (tapi saya tidak merasa seperti itu) atau karena alasan lain yang mungkin para phsikolog dan para peneliti yang kerjaannya meneliti apa saja yang bisa menjelaskan secara gamblang.
mungkin itu kenapa saya bisa sangat senang berada di tepat ramai dan 5 detik kemudian saya sebal melihat orang-orang itu berada di keramaian.

intinya liburan bagi saya adalah termasuk salah satu yang esensial setelah kepercayaan saya dan cita-cita saya. dan ketika saya melakukan kegiatan liburan tersebut saya lebih memilih tidak banyak orang didalamnya dan hanya menemukan tempat yang baru, orang berkualitas yang baru, dan saya yang baru.

Oct 17, 2010

MAU JADI APA AKU KELAK??

Semasa dibangku taman kanak-kanak kita sering mendengar Ibu guru(karena jarang saya mendengar ada bapak guru TK dimasa itu) memberi sebuah pertanyaan pamungkas kepada murid-muridnya.Klise memang.Namun bila kita ingat dan melantunkan kalimat pertanyaan itu kembali dalam beberapa tahun kemudian,maka kita akan tersentak dan menjawab "apa ya?? hmmmmm..".
"anak-anak, kalau kalian sudah besar nanti kalian bercita-cita ingin menjadi apa?"
Itulah pertanyaan yg lazim kita dengarkan bahkan orang tua tak jarang mempertanyakan hal tersebut.

Dan ketika anak-anak tersebut sudah menjajaki umur 20 tahun seperti saya ini,maka mereka akan kembali bertanya pada diri mereka sendiri,"mau jadi apa ya gue ntar??".Hal tersebut adalah hal yang lumrah terjadi pada masa-masa dimana mereka mulai memasuki usia produktif kerja yang sebenarnya adalah 15-65 tahun.
kembali ke masalah sebelumnya, saya juga mulai menanyakan kembali kalimat yang dulu pernah saya dengar semasa SD.Sebelum saya masuk ke sekolah tinggi ternama(kalau boleh dikatakan begitu),saya sempat bilang kepada Alm.Bapak saya ingin bekerja di bidang komunikasi. Saya sangat ingin bekerja disebuah perusahaan media cetak dan menjadi editor atau designer lay out majalah terkenal suatu hari nanti. Kecintaan saya pada dunia majalah sekaligus dunia fashion dan seni adalah modal serta alasan utama mengapa saya pada akhirnya masuk ke sekolah tinggi ilmu komunikasi di Jakarta.
Setelah hampir 5 semester saya belajar disana, mulai terbesit keraguan akan apa yang sebenarnya saya inginkan. Dari omongan ke omongan, share-to-share, serta suggestion yang ada mengatakan bahwa kerja di media massa seperti yang saya inginkan itu tidak seenak yang saya pikirkan. Waktu kerja yang 24hours dengan penghasilan yang tak seberapa menjadi alasan mereka tentang apa yang saya inginkan. Saya pun sebenarnya masih meragukan kemampuan menulis saya,karena pada dasarnya saya kurang suka membaca buku. Buku yang dibaca pun terkadang hanya berisi cerpen-cerpen fiksi yang isinya tak jauh dari kontroversi hidup semata. Atau majalah-majalah ringan yang berisi tentang kebutuhan seorang remaja layaknya. Bahkan koran pun hanya dibaca bila saya sempat membacanya,itu pun jika ada niat untuk membaca.

Kelebihan lain yang saya miliki adalah saya suka mengambil gambar-gambar di sekitar sebagai kesenangan di waktu luang. Saya senang menghasilkan foto-foto yang bagus menurut visual saya(dan tak jarang orang lain) dengan hanya bermodalkan kamera pinjaman,entah itu meminjam dari teman ataupun memang saya sewa(itupun terpaksa karena ada subject photography pada matakuliah saya). Kamera yang saya miliki bukanlah kamera yang khusus layaknya fotografer terkenal pakai. Kamera yang pembelinya hanya iseng membeli untuk kesenangan semata,ya mereka sebut dengan kamera mainan yang tidak perlu saya sebutkan namanya. Tapi itu pun cukup untuk saya sekarang.
Kelebihan saya yang bisa dikatakan lumayan dan belum mendekati profesional tersebut bisa saya pakai sebagai pekerjaan saya nantinya bila sudah ada alat-alat pendukung dan jam terbang lebih(tentunya).

Namun saya tetap belum bisa meraba kearah mana sebenarnya pekerjaan saya nantinya. Kakak saya menawarkan untuk menjadi seorang AE(Account Executive)yang kerjanya tidak seberat bila saya bekerja di media massa namun mendapatkan salary yang sangat lumayan.
Seringkali saya berandai-andai untuk dapat bekerja di kota seperti New York yang energic dengan label workaholic pada setiap penduduknya dan sifat hitam-putihnya atau Singapura karena memiliki alasan dekat dengan Jakarta.

Entah apa yang saya inginkan hingga detik ini belum terjawab, dan memang saya sengaja membiarkan pertanyaan tersebut menjadi misteri perjalanan karir saya pada bidang yang saya cintai dan sukai tentunya.Dimanapun saya nantinya berada dan apapun saya akan menjadi,saya tetap berkeinginan untuk menjadi diri saya sendiri dan bekerja karena saya menyukai pekerjaan itu,bukan hanya karena saya membutuhkan high-salary untuk tetap bisa tinggal di kota metropolitan yang mengharuskan penduduknya bersaing alot dan tak jarang menjadikan mereka sebagai pekerja yang kurang berdedikasi atau bahkan pekerja yang tidak menjadi diri mereka sendiri.Pencapaian yang saya inginkan nantinya adalah saya ingin TOTALITAS,dengan pengertian saya ingin memberikan sesuatu pada keluarga khususnya dan negara umumnya dari apa yang telah saya dapatkan sebelumnya. Setidaknya saya tetap mencoba berusaha memberikan negeri ini yang terbaik dengan cara saya,bukan cara orang lain. A little effort for a bigger effect.

Jul 21, 2010

obrolan si eneng...

beberapa hari yang lalu ketika saya mengobrol dengan eneng ntin(salah satu teman baik, sangat baik bila perlu dikatakan) di smokar dan dia bilang "mes, kan gue nulis tentang lo di blog gue.."
dengan muka bingung saya menjawab "hah,tentang apa neng ntin?" si eneng jawab "coba liat aja neng...nih!"
saya lalu melihat blog si eneng ntin dari BB nya itu dan yang tertulis adalah:

Jumat, 07 Agustus 2009

THE DAY U SLIPPED AWAY....
Dearly Meisty, i told u b4,smua hal yang indah gak akan bisa dilupain..
Cinta bokap lo gak akan mati sampai kapanpun. Semua orang harus siap-siap untuk itu. Meninggalkan ataupun ditinggalkan. Now its ur turn. Tapi gak akan lama koq. As soon as your heart stops breakin,u'll gona get finest things.


In a very deep condolences for Meisty's Dad.
Heaven would open up a gate 4 u. A very best place.

....."Ayahku,menangis remuk redam menahan pedih... Aku tak mengerti...
Ayahku, menumpahkan semua asa di kubangan peluh yang kadang membuatnya menderita.... Aku tak paham...
Ayahku, mengemban tugas yang sebentar lagi selesai, aku mulai mengerti sekarang...
Ayahku, wujud cinta adam dari awal dan akhirku, aku mulai paham sekarang...
Ayahku, aku bersiap sekarang untukmu, aku mengerti sekali.
Ayahku, selamat jalan kembali ke rumah-Nya. Aku paham.".....

Sebutir air yang akan jatuh di pelupuk mata.

Dengan cinta,
Putri-mu.

Diposkan oleh Verine's Blog di 08:14

selesai saya membaca tulisan itu rasanya tak sanggup membendung air mata namun tak sanggup juga mengeluarkannya. bukan saja saya teringat akan bapak saya,namun seorang teman yang tidak sedarah dan tidak ada hubungan tali persaudaran mau merelakan waktunya untuk bersimpati dan menuliskan kata-kata yang untuk beberapa orang bukan apa-apa.
"eneng ntin..tulisannya bagus dah makasih banyak yak ntar aku copas yak puisinya ke blog aku" sautku.
"boleh banget neng, bagus ya? makasih ya...." jawab si eneng dengan senyuman ikhlas yang membuat saya semakin mengerti masih ada orang yang baik dan mengerti dengan keadaan saya.

untuk luckystin verina,si eneng 'ntin.. terima kasih banyak buat atensi dan karya tulisan ini. semua yang eneng tulis persis apa yang saya rasakan pada saat itu dan sekarang.

untuk papa, panggilan seorang bapak dari putri kesayangannya...
sampai kapan pun ngga ada yang bisa gantiin posisi papa. kalo diibaratkan seperti rumah gubuk yang rapuh dan rusak atapnya, kalimat itu yang mungkin bisa menggambarkan perasaan anakmu sekarang. seperti orang yang tersentak dan dibangunkan oleh mimpi jatuh dari tangga,rasa kaget itu yang mirip sewaktu papa menyudahkan tugas papa di dunia.
papa adalah bapak yang terbaik untuk saya, bukan hanya hebat dalam menafkahi keluarganya namun hebat dalam memeberikan pupuk yang baik untuk saya sampai saya bisa sekuat dan setegar ini menerima kenyataan kalau papa udah ga disamping aku lagi secara fisik.
papa banyak menuangkan ilmu buat anak-anaknya supaya bisa "menapakan kaki" nantinya bila menjadi orang di kehidupannya masing-masing.
semua yang papa bilang itu bukan omong kosong belaka, tapi pelajaran hidup dari hidupnya yang ngga bisa dibayar dengan apapun, ibarat tiket surga yang tidak dapat dibeli dengan materi duniawi.
benar yang dikatan orang-orang,sampai sesuatu yang kita cintai hilang baru kita merasakannya.
intinya apapun itu, sejelek dan seburuk apapun orang tua kita itu tetap orang yang merawat dari kita yang bukan apa-apa sampai kita yang bisa melihat sulit dan lika-liku kehidupan duniawi. sekarang kita bisa bilang "gue benci banget sama nyokap ato bokap" tapi bicara memang gampang, kenyataannya yang terkadang tidak semudah yang diucapkan di bibir.

sekali lagi makasih banget ya neng 'ntin, dan makasih pa buat semua... ya semuanya pa!
'daddy's little muffin' is still alive on me and my pray livin' with you,paps
Amin
=)

Jul 9, 2010

Oleee!! here comes the newcomer on blog XD

since it's my first-landed to blog then I should give HOLLA to everyone!! LOL
starting with a good friend of mine Jian Batari who's already launch her Kimamu blog and forcing me to get one then I decided to have one too. thanks to her right now I'm extremely exciting to designing the layout and stuff (also write the first post :p)

oyeah, and since it's been a long time me not using English then I wrote it within my 3rd language like what the hell?! hahaaaa...

talking about what I wanted to do ryte now, I'm sickly wanted to back on to a passions that I got since like I was a little muffin LOL. I've been like to dancing a traditional one, every kinda move and steps is like a magic for me *lebay. but it's really true that I'm enjoying that sense of artistic when I got "mingling" with the routine. I kinda looking to some 'out of box' routines lately, and a motion that blinking to my eyes called contemporary dance has stolen the attention.
I enjoyed watching at the dancer when they swap,move,run,jump,stoned, and twirl like a pro. I got stunned with it when they mingled to the music and playing with their mimics.... AMAZED ME!!!
unfortunately I've never join to the ballet class before so it might difficult me a bit.
well that's just for fun,tho LOL

oh yeah, I really missed some of my best mate in the high school because I've been really freakin' hectic with stuff so I kinda missed hang out and get some chit-chat or even go to movies or just laugh to some others,anyway I still got stranded for 2 weeks for finals and me didn't likey!!! Xp
instead, I'm still excited to watch for the 3rd place match world cup this year hahaa.. hoping deutchland still got up for the 3rd place 'cuz I've been going with the team since the first and got extremely disappointed when they got lost over a spain team. whatever it is I still like germany,wohoooo!! LMAO
so how's with you guys? hope u got just fine for the week yea...