Dec 13, 2010

saya dan definisi liburan

Sudah lama saya tidak merasakan arti liburan yang sebenarnya.Dan hingga saat ini saya pun hanya bisa menggigit jari jika mendengar kata liburan tersebut.
saya adalah termasuk orang yang mudah bosan dengan sesuatu yang monoton dalam hidup. sesuatu yang biasa dan sehari-hari. saya senang mencari sesuatu yang kurang diminati banyak orang.

menurut saya, liburan tidak hanya dilakukan dengan membeli tiket pesawat dan pergi ke luar jakarta atau pun ke luar Indonesia saja. namun berdiam di rumah dengan secangkir susu coklat panas dengan suara aliran air kolam ikan yang deras namun stabil dan halus itu pun sudah cukup menjadi "Liburan" untuk saya. dalam hal-hal tertentu saya menginginkan privasi dan ketenangan dalam kepadatan hidup yang harus saya jalani.
hening dalam suara-suara tenang memberikan saya banyak inspirasi dan pikiran yang baru. tak jarang memberikan saya motivasi dan jiwa yang baik setelahnya.
alunan-alunan musik tenang yang tidak seperti biasanya saya dengarkan membuat saya semakin tenang layaknya saya sedang melakukan gerakan yoga.

kalau dipikir saya juga sudah lama tidak pergi menonton film-film baru dan pergi bersama teman baik hanya untuk bersenda gurau atau ngobrol sesuatu yang berkualitas pada waktu yang berkualitas juga.

saya termasuk anak yang ramai di kampus. semua teman saya mengenal saya orang yang tidak bisa diam dan aktif.
namun ketika dirumah saya berubah menjadi anak yang tidak seperti dilihat pada saat saya diluar. entah saya yang memiliki dua kepribadian (tapi saya tidak merasa seperti itu) atau karena alasan lain yang mungkin para phsikolog dan para peneliti yang kerjaannya meneliti apa saja yang bisa menjelaskan secara gamblang.
mungkin itu kenapa saya bisa sangat senang berada di tepat ramai dan 5 detik kemudian saya sebal melihat orang-orang itu berada di keramaian.

intinya liburan bagi saya adalah termasuk salah satu yang esensial setelah kepercayaan saya dan cita-cita saya. dan ketika saya melakukan kegiatan liburan tersebut saya lebih memilih tidak banyak orang didalamnya dan hanya menemukan tempat yang baru, orang berkualitas yang baru, dan saya yang baru.

1 comment: